Kiat merawat rambut bagi wanita yang berjilbab agar rambut tetap wangi dan sehat - #IsiHardisk Kiat merawat rambut bagi wanita yang berjilbab agar rambut tetap wangi dan sehat ~ #IsiHardisk

Sekedar Share yang ada di Hardisk saja

Kiat merawat rambut bagi wanita yang berjilbab agar rambut tetap wangi dan sehat

 

Kiat merawat rambut bagi wanita yang berjilbab agar rambut tetap wangi dan sehat  


Kiat merawat rambut bagi wanita yang berjilbab agar tetap wangi dan sehat

Perawatan rambut bagi wanita yang berjilbab tentunya berbeda dengan wanita yang tidak mengenakan jilbab, wanita yang berjilab harus sangat ekstra menjaga rambutnya agar tetap wangi dan sehat. Untuk wanita yang menggunakan jilbab, sudah tentu cara merawat rambutnya berbeda, sebab dengan rambut yang selalu ditutupi, tidak menutup kemungkinan rambut akan terasa rontok, lepek, bau karena keringat juga berketombe.

Berikut  kiat dalam merawat rambut bagi wanita berjilbab , yakni :

1.      Menjaga Kebersihan rambut dengan keramas

            Keramaslah dengan teratur agar terjaga kesehatan kulit dan rambut minimal 2 -3 hari sekali, dengan mengunakan sampo sesuai jenis kulit ditambahkan vitamin, hair tonic dan masker rambut, lebih baiknya gunakanlah jenis kondisioner yang tanpa dibilas, agar rambut tetap wangi dan sehat, gunakan secukupnya.

2.      Gunakan hijab dalam kedaan rambut kering tidak basah

Mengunakan hijab dalam keadaan basah dapat menyebabkan rambut berketombe, mudah rontok, bau apek, kulit kepala gatal-gatal dan lain sebagainya, oleh karna itu Anda sebaiknya mengeringkan rambut terlebih dahulu sebelum menggunakan jilbab baik dengan kipas angin, anduk atau hydryer.

 

3.      Hindari bahan Jilbab kain polyester dan nilon  

Kain polyester dan nilon biasanya lekas panas bila terkena sinar matahari, sehingga suhu di kulit kepala pun naik. Maka dari itu jangan terlalu sering digunakan rutin, pilihlah bahan yang dapat menyerap keringat seperti katun ataupun bahan kaos, berhijab dengan bahan lain dapat membuat kulit kita berkeringat, untuk menghindari rambut menjadi seperti berketombe, lembab, bau apek dan lain sebagainya.

 

4.      Selalu merapihkan rambut

Jagalah kerapihan rambut baik sebelum atau sesudah dalam mengunakan jilbab, bagi yang memiliki rambut panjang , ikatlah rambut jangan terlalu kencang agar tidak rapuh, gunakan lah sisir yang bergigi jarang, agar kerontokan pada rambut bisa diminimalisir.

 

5.      Perawatan rambut  & Istirahatkan rambut

Jika Anda dirumah, lepaskanlah jilbab agar rambut anda dapat beristirahat, biarkanlah rambut tanpa ikatan saat didalam rumah , agar rambut dapat bernapas, menjadi lebih segar, dan juga lebih sehat.

Rawatlah rambut Anda seperti menggunakan masker  dengan lidah buaya , kemiri dan konsumsikan makanan yang mengandung vitamin B-6, vitamin B-12, vitamin C, vitamin E dan juga proteinuntuk mendukung kesehatan rambut.

 

Semoga Kiat merawat rambut bagi wanita yang berjilbab agar tetap wangi dan sehat bisa bermanfaat dan semoga Anda menjadi semakin cantik dalam berjilab.

 

Share:

0 komentar:

Post a Comment